Sabtu, 20 November 2010

Si pipi Bantal yang Langka

   Tubuhmya Besar, kakinya pendek, dan tangannya panjang. Rambutnya berwarna Coklat kemerahan. Nah, yang jantan punya pipi seperti bantal. Tahu apa namanya? Orangutan.
  Jago Memanjat
 Hampir sepanjang hari Orangutan menghabiskan waktu diatas pohon. Mereka suka duduk sambil santai. Bersandar di batang pohon pun kerap mereka lakukan. Kadang-kadang mereka bergelantungan di batang pohon.


   Suka Durian
  Kalau Lalapan disajikan dihadapannya, Pasti langsung di lahap. Baik itu buah, Daun, Biji, Kulit, Pohon, dan Durian. Selain makanan tumbuhan, Ada juga Orangutan yang suka makan Serangga atau hewan-hewan kecil lainnya. Misalnya Rayap atau semut. Mereka juga punya kebiasaan makan tanah, Lo! Katanya, sih, Mineral-mineral yang ada di dalam tanah itu sehat untuk Mereka.

   Badan Besar Pipi Bantal
  Tinggi Badan Seekor orangutan bisa mencapai 1,5 meter. Berat badan Betina dewasa bisa mencapai 50 kg. Nah, Berat jantan itu ada dua kali lipat dari yang Betina.Jadi bisa sampai 100kg. Panjang tangan bisa sampai 2 meter. Tubuhnya dipenuhi rambut cokelat kemerahan. Yang unik adalah bentuk pipi orangutan dewasa. Pipinya itu melebar, tebal, dan menggelambir. Orangutan itu hewan asli indonesia. Kebanyakan tinggal di hutan Sumatra dan Kalimantan. Sayang kini jumlahnya tinggal sedikit sekali.

0 Coment:

Posting Komentar