Rabu, 15 Agustus 2012

School Fish!!

Gerombolan Ikan
Saat mendengar kata "Shcool" biasanya kita mengartikannya "Sekolah". Tapi Shcool bisa juga berarti Gerombolan yang mempunyai sifat atau tingkah laku sama, begitu juga dengan Shcool Fish yang satu ini. Jika 1 ikan belok, maka ikan lain pun akan ikut belok dan bisa sama persis.

Menipu Mata Pemangsa
Sebagian besar ikan suka hidup bergerombolan. Baik ikan besar maupun kecil. Keuntungan hidup bergerombolan/School Fish adalah Pemangsa sulit untuk membedakan ikan satu dengan yang lainnya. Bahkan, pemangsa itu mengaggap gerombolan itu adalah ikan besar. Oleh karena itu, Pemangsa sering sekali tertipu oleh mereka.



Rahasia Gerakan Seragam
Apa sih, rahasia ikan itu bisa bergerak seragam? Apakah ada yg menjadi pemimpinnya? School Fish tidak selalu mempunyai pemimpin. Siapapun jadi pemimpin. Mereka hanya sepakat bahwa begitu ada tanda berubah arah, maka semua harus berubah arah. Mereka menangkap tanda itu dengan indra pendengar, mata, dan arah bau teman temannya.


Tidak Selalu Ramah
Ikan lain tidak selalu boleh masuk dalam sebuah gerombolan ikan lho.. School Fish sering tidak mengizinkan ikan baru datang untuk bergabung. Tidak jarang mereka menyerang ikan baru yang ingin bergabung.


Tenaganya Besar
Jumlah ikan dalam satu School Fish sangat beragam. Gerombolan ikan di air tawar berjumlah 3-belasan ekor. School Fish di air laut bisa berjumlah ratusan bahkan ribuan. Tenaga mereka sangat besar lho... Mereka bisa menerjang seorang pelaut, bahkan kapal. Wow, ternyata ikan-ikan juga mengenal pepatah "Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh" ;)





Jenis Jenis ikan School Fish :

1. Air Tawar :
Wader 




Bawal
2. Air Laut
Salmon

Tuna





















Barracuda
























0 Coment:

Posting Komentar