Kamis, 06 Desember 2012

Kasus Aceng


Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus memantau kasus Bupati Garut Aceng HM Fikri. Melalui Mendagri dan Pemprov Jabar, ia meminta kasus tersebut dituntaskan.


"Presiden menunggu penanganan tuntas kasus ini oleh Mendagri dengan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat sebagaimana arahan beberapa hari lalu," kata Julian Pasha melalui telepon, Kamis (6/12/2012). 

Dikatakan Julian, Presiden minta Mendagri segera menangani dengan tepat dan adil sehingga masyarakat merasakan keadilan. Etika, norma kepatutan atau tata krama bagi penyelenggara pemerintahan perlu ditegakkan. 

"Kasus ini telah mengusik rasa keadilan masyarakat termasuk terhadap kaum perempuan," katanya.

"Kalau memang harus sampai di tingkat Presiden, segera dilaporkan agar penanganannya tepat, cepat dan adil," imbuhnya.

Pernikahan 4 hari Aceng menjadi sorotan masyarakat beberapa hari terakhir. Aceng akhirnya meminta maaf dan islah dengan mantan istrinya, Fany Octora, Rabu (5/12/2012) malam. Meski demikian, kasus ini masih berlanjut. DPRD Garut telah membentuk pansus dan menelusuri dugaan pelanggaran etika dan UU. Sebelumnya, dalam rapat pimpinan dan fraksi, mereka merekomendasikan Aceng diganti.

1 Coment:

Unknown mengatakan...

Aceng Fikri adalah Bupati yang terganjal komplain masyarakat karena tidak menerima cara Aceng Fikri menceraikan istri dari pernikahan siri, hendaknya pemimpin lebih rendah hati dan tidak arogan, komentar balik ya ke blog saya www.goocap.com

Posting Komentar