Rabu, 01 Desember 2010

Blake Ross, Orang di Balik Firefox


Nah, Kalian pasti sudah tahu kan ini lambang apa? ya, Betul ini adalah lambang dari Browser Firefox. Firefox adalah sebuah Web Browser yang terkenal. Sekarang kita akan membahas siapa yang telah menemukan Browser Web ini.




 
  Saat sudah berumur 19 tahun, Blake Ross melakukan sesuatu yang sangat berkesan. Ia Membuat sebuah Web Browser yang bernama Firefox ini. Dan ia tidak membuatnya sendirian, tetapi ia dibantu oleh salah satu rekannya yang bernama Dave Hyatt. Mozilla Firefox telah di rilis/ diluncurkan pada Bulan November 2004.

  Ross memang dari dulu sangat suka kutak katik program komputer. Dan pada usia 10 tahun, Ross membuat Website pertamanya. Setelah itu, Kecintaannya terhadap program komputer tak terbendung lagi. Pada Usia 15 tahun, Ia Memegang suatu perusahaan yang bernama Netscape Communication Corporation, Perushaan memiliki Web Browser.

  Setelah Web Browser ciptaannya terkenal, Pasti Ross juga ikut melambung. Saat usia 20 tahun, Ross terpilih menjadi salah satu dari 100 Orang paling berpengaruh menurut majalah Time. Ross mendapat undangan untuk makan malam di acara resmi dan istimewa itu. Hmmm.. ternyata tidak mudah lho tampil jadi orang Beken! Karena, untuk mengikat dasi saja Ross tidak bisa! hahahaha.....!! Padahal untuk acara tersebut, Ross harus datang memakai jas dan dasi. dan Ross juga harus meninggalkan pakaian Favoritnya yaitu T-Shirt dan Jeans.

  Firefox bukanlah impian akhir bagi Ross. Kini, Ross masih sibuk mengembangkan program-program komputer. Kita tunggu saja kejutan dari Ross.



Biodata
Nama                      : Aaron Blake Ross
Tempat/tanggal lahir : Florida, 12 Juni 1985
Pekerjaan Sekarang : Director of Product pada Facebook

0 Coment:

Posting Komentar